MATERI MAKIN MENARIK DI SESI TERAKHIR

0
177

BALIKPAPAN – Pelatihan Jurnalistik Dasar yang diselenggarakan secara online oleh DPD Wahdah Islamiyah Balikpapan pada hari Ahad (6/12/2020) mulai dari pukul 08.00-15.30 WITA mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari participant yang hadir di Zoom Meeting.Bahkan hingga sesi kedua dimana materi semakin menarik, antusiasme peserta pun semakin menggelora dengan banyaknya pertanyaan yang masuk sehingga membuat ruang diskusi semakin semangat.
Kegiatan berlangsung sukses dengan jumlah peserta mencapai 91 orang.
“Terima kasih atas animo peserta. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan sukses,” kata Akh Ricky selaku MC saat menutup acara Pelatihan Jurnalistik Dasar pada hari Ahad (6/12/20).
Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari tersebut, bertujuan untuk memberi pemahaman tentang jurnalistik dasar kepada peserta, khususnya yang selama ini konsen terhadap kegiatan dakwah.
“Diperlukan strategi dan kreatifitas yang baru dalam berdakwah, mengingat kini eranya media multiplatform. Dimana kita sebagai seorang Da’i atau penggiat dakwah harus mampu juga menguasai media Multiplatform yang ada saat ini,” tambah Ustadz Abdurrahman, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Balikpapan saat sambutan pembukaan kegiatan.
Hadir sebagai pemateri tunggal, yakni Eko Satiya Hushada, wartawan yang juga Direktur Panji Masyarakat.
Beberapa materi yang disampaikan yakni Merancang Media Dakwah Yang Tepat Sasaran, Tehnik Merancang Liputan dan Manajemen Isu, Menulis Berita Staright News, Sejuta Cerita Dalam Features, Fotografi Jurnalistik serta Desain Grafis, Video, dan Konten Multiplatform.
Keenam materi tersebut sukses memancing peserta bertahan hingga akhir kegiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here