Ramadhan dan Bulan Kemuliaan

0
142

Bismillah….

Merpati terbang jangan heran,
Sayap kecil ia kepakan.
Mari kita pelajari Al Quran,
Untuk persiapan bulan kemuliaan..

📖 Perhatikanlah keutamaan membaca Al Qur’an; Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Faathir: 29-30)

📖 Perhatikan pula sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam 


عَنْ عَائِشَةَ رضى الله عنها قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِى يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ »

Aisyah Radhiyallahu ‘Anha meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala” (HR. Muslim).

Saudaraku…

Ramadhan kian dekat, jikalau tidak membiasakan membaca Al Qur’an sejak saat ini, lalu apa mungkin kita membiarkan Ramadhan berlalu begitu saja dan dicap sebagai jiwa yg gagal mendapatkan nikmatnya dekat dengan Al Qur’an? Padahal Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur’an. Ramadhan adalah bulan Al Qur’an.

Maka mulai sekarang, mari kita mempersipkan diri untuk menyambut bulan kemuliaan itu dengan senantiasa melatih diri untuk selalu membaca Al Qur’an setiap harinya.

#Bombanamengaji
#2020ayotarbiyah
——————————
Kunjungi kami:
📡 muslimahwahdah.or.id
🌎 Fb: Muslimah Wahdah Bombana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here